Beranda  |  Arsip Berita  |  Agenda Kegiatan   |  Download  |  Photo Gallery  |  Hubungi Kami  |  Web Mail  |  Dapodikdas  |  PPDB Online  |  Profil 2013  |
 
Profil Dinas DIKPORA







Link Data Pendidikan




















Daftar Agenda Kegiatan
Tidak ada agenda
Lembar Individu-SM
Index Harga 2013
 
Beranda » Arsip Berita
 
Perda Pendidikan Perlu Pergub
Ditulis Oleh : ICT-Dikpora, Tanggal : 04/07/2012


SEMARANG - Demi menjamin adanya kepasti­an hukum, Ketua Dewan Pendidikan (Wandik) Provinsi Jawa Tengah Prof AT Soegito meminta pemerintah membuat per­aturan gubernur (pergub) untuk menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Pendidikan Jateng No 4/2012.

Sebab, ada sekitar 10 pasal dalam perda tersebut yang membutuhkan penjabaran pelaksanaannya melalui pergub.



Hal itu dikatakan Prof Soegito ketika membuka Workshop Penyusunan Pergub tentang Perda Pen­di­dikan Jateng No 4/2012, di Kantor Dewan Pen­didik­an Jawa Tengah di Semarang, kemarin.

Kegiatan itu diselenggarakan atas kerja sama Wandik Jateng dengan Unicef yang menampilkan tiga narasumber. Mereka adalah Iwannudin Iskandar (Biro Hukum Setda Jateng), Muhammad Zen (Komi­si E DPRD Jateng), dan I Made Sutama (Unicef Per­wakilan Jateng).

Soegito mengatakan, pada dasarnya perda itu su­dah berlaku efektif sejak diundangkan pada 24 Januari lalu. Sejak itu juga langsung diadakan sosialisasi di kalangan pendidikan di seluruh kabupaten/kota di provinsi ini.
Tim penyusun pergub juga sudah dibentuk. Da­lam perda itu disebutkan, pembuatan pergub paling lambat setahun setelah perda diundangkan. Untuk itu, Dewan Pendidikan memprakarsai dengan meng­gelar workshop untuk menampung berbagai aspirasi yang akan disampaikan kepada tim sebagai masukan agar kelak pergub menjadi lebih sempurna dan aspiratif.

”Apalagi seluruh stakeholder pendidikan mempunyai kewajiban moral untuk ikut memikirkan pe­laksanaan perda berikut pembuatan pergubnya. Diha­rapkan dengan adanya perda akan lebih mening­kat­kan kualitas layanan pendidikan di Jateng,” tuturnya.
Soegito juga menyerukan agar kelahiran perda itu disambut dengan baik, dihormati, dilaksanakan, dan ditaati bersama.
”Jika ada kabupaten dan kota yang akan membuat perda pendidikan, hendaknya bisa mengacu pada perda serupa di tingkat Jateng,” pintanya.

suaramerdeka.com
 
 
 
  Sambutan Kepala Dinas
Drs. Mohammad Zahid, M.Pd
  Pencarian Data
     


  Statistik Website
Online : 1 orang
Hari Ini : 24 orang
Kemarin : 145 orang
Bulan Ini : 3872 orang
Total : 400519 orang
  Buku Kurikulum 2013
 
 
  Link Banner
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  Bio System Online
 
 
 
 
 
 
 
 
  Format RKAS BOS K1 dan K2
 
 
 
 

107.22.45.61

Copyright © Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara. Maintenence by ICT Dikpora
Jl. Ratu Kalinyamat No 1 Demaan Jepara
Jawa Tengah Telp. (0291) 591 238